Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Berikan 28 Rekomendasi LKPj 2023

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dan Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dalam rapat Paripurna

Cibinong, JJBnews.comDPRD Kabupaten Bogor menyampaikan 28 rekomendasi kepada Penjabat (PJ) Bupati Bogor terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun anggaran 2023.

Rekomendasi ini disampaikan oleh legislator melalui rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/24) kemarin.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, ada sebanyak 28 rekomendasi yang disampaikan legislator dalam menanggapi LKPj Bupati Bogor tahun 2023.

Menurut Rudy, beberapa rekomendasi yang disampaikan di antaranya, mengenai penetapan Pajak Asli Daerah (PAD) yang harus dilakukan dengan lebih cermat dan akurat sesuai potensi yang ada.

Baca Juga :  DLH Kabupaten Bogor Gencar Verifikasi Kampung Ramah Lingkungan

“Kemudian, temuan hasil BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI tahun anggaran 2022 sebesar Rp8,2 miliar belum diselesaikan harus segera diselesaikan dan disetor ke kas daerah,” ungkap Rudy, Rabu (1/5/24).

Di lokasi yang sama, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengaku akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan.

Yang mana diketahui, LKPj Bupati Bogor tahun 2023 yang saat itu dijabat Iwan Setiawan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

LKPJ yang disampaikan di masa pemerintahan beliau (Iwan Setiawan) tentu kami apresiasi dan terima kasih atas kontribusi kemajuan bumi tegar beriman,” kata Asmawa.

Menurut dia, rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Bogor merupakan bentuk kritik dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan mulai dari aspek kesehatan hingga infrastruktur daerah.

“Ini wajib ditindaklanjuti, melalui penyesuaian RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2025 yang tentu mengakomodir yang menjadi saran,” pungkasnya. ***