Warga Antusias Peringati Maulid Nabi, Ketua RW Joy: Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga

Kemang, JJBnews.com – Warga Kampung Nagrog RW 06  Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Sangat antusias mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 H di Masjid Jami Nurul Huda di kampung nagrog. Minggu (29/9/24).

Ketua RW 06 Marzuki Badru Salam mengatakan. Maulid Nabi adalah peringatan atau perayaan yang dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi biasanya diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Banyak hikmah yang bisa dipetik oleh para umat islam ketika memperingati Maulid Nabi.

“Saya sebagai Ketua RW 06 melihat antusias warga dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sangat bangga, pasalnya warga selalu menanti hari dimana Kanjeng Nabi Muhammad dilahirkan, maulid nabi adalah peringatan atau perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di peringati 12 Rabiul awal di penanggalan Hijriyah,” ujarnya.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

Masih kata RW Joy sapaan akrabnya. Acara ini sangat di nanti-nanti bagi umat muslim, begitupula oleh masyarakat kampung nagrog Desa Tegal, yang menyambut antusias sekitar hampir 500 orang memenuhi masjid Jami Nurul Huda di kampung nagrog ini.

“Alhamdulillah Masyarakat sangat bahagia dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Bergotong royong mensukseskan acara karena kebahagiaan menyambut hari lahir Baginda Rasulullah, di hadiri juga oleh Nahdlatul ulama Kecamatan Kemang, BPD, LPM, dan tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua KNPi Kecamatan Kemang juda hadir,” kata Joy.

Baca Juga :  Rakor Perdana Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada 2024 Hingga Stunting

Joy berpesan, ada hikmah dalam memperingati maulid Nabi, mendorong masyarakat untuk membaca shalawat, ungkapan kegembiraan kesenangan terhadap nabi Muhammad SAW,”Untuk meningkatkan rasa syukur, mengajarkan keadilan , meneladani perilaku dan meneguhkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW,” bebernya.

Saefulloh selaku Ketua Pelaksana juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi agenda rutin masyarakat di Kampung Nagrog RW 06 tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yg sudah bergotong royong baik dalam pendanaan maupun tenaga hingga terlaksananya acara tersebut,” tutup Guru Eful. ***