Atlet Kabupaten Bogor Sumbang 62 Medali Bagi Jawa Barat di PON 2024

Sumut, JJBnews.com – Atlet asal Kabupaten Bogor, berhasil mengamankan 62 medali bagi Kontingen Jawa Barat hingga hari ke 9 pelaksanaan pertandingan seluruh cabang olahraga yang diikuti atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Raihan 59 medali tersebut di antaranya 24 medali emas, 22 medali perak dan 16 medali perunggu. Capaian medali ini kemungkinan masih bisa bertambah, sebab atlet dari beberapa cabor seperti tinju, catur, atletik dan cabor lainnya masih melangsungkan pertandingan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

“Terhitung dari mulai pertandingan tanggal 9 lalu hijgga Selasa 17 September 2024, pukul 13:00 WIB, atlet Kabupaten Bogor sudah meraih 62 medali, yang di antaranya 24 emas, 22 perak dan 16 perunggu,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, H. Dedi Ade Bachtiar, Selasa (17/9/2024).

DB sangat mengapresiasi perjuangan para atlet yang sejauh ini sudah mengoleksi 62 medali. Namun raihan tersebut bisa bertambah, karena masih banyak nomor-nomor pertandingan yang diikuti oleh atlet Kabupaten Bogor dari cabang-cabang olahraga yang ditandingkan hingga penutupan nanti.

Baca Juga :  Pj Bupati Bogor Dapat Kado Special dari Ketua SOIna Kabupaten Bogor Ahmad Azwari

“Kita harus optimis. Kalau atlet Kabupaten Bogor masih berpeluang menyumbang medali bagi Jabar, bail dari cabor tunju, catur, atletik, bolimg dan cabor lainnya,” kata DB. (***)