Ketua DPRD Rudy Susmanto Pastikan Anggaran Samisade Naik, Program Satu Desa Satu Sarjana Bisa Bisa Dilaksanakan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto (kiri) dan Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

 

Cibinong, JJBnews.com – Program bantuan infrastruktur desa (Samisade) di zaman Bupati  Bogor Ade Yasin, harus dilanjutkan kepala daerah selanjutnya. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto mengaku, Samisade itu akan dilanjutkan dengan porsi anggaran yang memungkinkan naik.

“Siapapun bupati yang terpilih (Samisade) lanjutkan. Bukan seperti gaya gravitasi, barang dilempar ke atas jatuh ke bawah. Kalau turun gak mungkin, kalau naik mungkin,” kata Rudy Susmanto Selasa (13/8/24).

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Dirinya mengaku bahwa kemungkinan kenaikan anggaran Samisade itu bukan hanya kata, saat ini dewan bersama Pemkab Bogor sedang membahas untuk dimasukkan ke APBD 2025.

“Kami sudah menyepakati dengan Pak Pj Bupati, kami menyiapkan program-program untuk tahun depan,” jelasnya.

Rudy Susmanto menambahkan, siapapun Bupati Bogor yang diberikan amanah diberikan mandat oleh masyarakat  Kabupaten Bogor.

“Kami sudah persiapkan di tahun 2024. Siapapun yang menjabat tinggal menjalankan. Terima kasih hari ini dipimpin Pak Pj Bupati yang tidak punya politik pendukung, siapapun netral,” kata Rudy.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

Selain itu, DPRD dan Pemerintahan Kabupaten Bogor sudah menyiapkan program Satu Sarjana Satu Desa untuk dilaksanakan di 2025.

“Kita tahu bahwa pembangunan SDM juga diperlukan. Sehingga, program Satu Sarjana Satu Desa ini diharapkan menjadi langkah tepat untuk membangun SDM dari tingkat desa,” katanya. (**)