Tata Kelola Cibinong Raya, Ketua DPRD Rudy Susmanto ingin Gandeng Desainer IKN

Ketua DPRD Rudy Susmanto.

 Cibinong, JJBnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto berencana menggandeng desainer Ibu Kota Nusantara (IKN) Sibarani Sofian, untuk menata kawasan Cibinong Raya.

Rudy Susmanto mengungkapkan, salah satu usulan strategis untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2025 yaitu menyiapkan master plan atau cetak biru penataan kawasan Cibinong Raya, sebagai pusat kegiatan Kabupaten  Bogor.

Rudy Susmato menyebut, Cibinong Raya meliputi Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Citeureup, Klapanunggal dan Bojonggede. Usulan itu disampaikan dalam pembahasan APBD 2025.

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade Kunjungi Kantor Bupati Bogor Pertama di Malasari Nanggung

“Kami akan kolaborasi dengan Om Sibarani yang mendesain IKN hari ini. Itu mulai kita usulkan supaya tahun 2025, siapapun bupatinya nanti, penataan kawasan Cibinong Raya bisa dilaksanakan itu sebuah legacy dari kami anggota DPRD periode 2019-2024,” kata Rudy, Selasa (13/8/24).

Selain itu, Rudy juga mengusulkan rencana pembangunan Masjid Raya Bogor di seputaran Stadion Pakansari, untuk memenuhi keinginan masyarakat akan kehadiran masjid besar di dekat Stadion Pakansari.

Baca Juga :  Sastra Winara Resmi jadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Berikut Nama Wakil-wakilnya

“Masih sekitar Kompleks Stadion Pakansari, kami usulkan juga revisi DED pembangunan Aquatic, untuk melengkapi sarana olahraga di Stadion Pakansari,” tegas Rudy Susmato.

“Usulan-usulan ini bukan untuk Rudy Susmanto. Nanti malah takabur. Kami siapkan untuk membangun bangsa dari Kabupaten Bogor. Tahun ini di APBD perubahan juga kami usulkan beberapa kajian, seperti pengentasan kemiskinan, stuntin serta kajian satu sarjana satu desa,” tegas Rudy. ***