Pimpin Upacara HUT RI ke-79, Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kepada Semua Pihak Yang Mendukung Pembangunan Kabupaten Bogor

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Cibinong, JJBnews.com – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung pembangunan Kabupaten Bogor. Demikian disampaikannya saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (17/8).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan, berkat dukungan semua pihak pembangunan di Kabupaten Bogor sejauh ini sudah on the track, ditandai dengan tren positif dari pencapaian hampir di semua indikator makro daerah. Terdapat juga prestasi yang diraih oleh pemerintah Kabupaten Bogor yang merupakan wujud pengakuan nyata dari berbagai kalangan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun lembaga swasta.

“Alhamdulillah di tahun 2024 ini banyak penghargaan yang sudah diraih Kabupaten Bogor baik dalam indikator makro maupun peningkatan capaian layanan kepada masyarakat,” kata Asmawa.

Asmawa melanjutkan, ini berkat kolaborasi seluruh pihak dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan membangun Kabupaten Bogor. Hal ini harus terus kita rajut dan perkokoh, agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

“Namun, saya berpesan untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diraih, mengingat saat ini kita dalam perjalanan panjang untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, menjadi negara maju seabad setelah bangsa ini merdeka,” tandas Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, hari ini tepat 102 hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Mari kita jaga terus kekompakan, persatuan dan kesatuan, dalam semangat mengawal proses demokrasi di Kabupaten Bogor agar berjalan sukses, aman, dan damai. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Ini adalah tahun politik, menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bogor, mari kita sama-sama jaga kondusifitas wilayah. Perbedaan pilihan tak perlu dikedepankan, yang terpenting adalah terjaganya kondusifitas wilayah di Bumi Tegar Beriman,” ungkap Asmawa.

Asmawa menambahkan, upacara peringatan HUT RI ke-79 ini merupakan puncak dari keseluruhan rangkaian kegiatan semarak hari kemerdekaan di Kabupaten Bogor . Kemerdekaan saat ini dimaknai bukan dengan mengusir penjajah lagi tetapi bagaimana mengisi kemerdekaan ini untuk membangun mencapai kesejahteraan masyarakat. Berbagai bentuk kegiatan yang kita laksanakan, tidak lain sebagai bentuk wujud syukur dan rasa kecintaan kita kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

“Selain itu sebagai implementasi semangat “Berbaur” di Kabupaten Bogor, yakni semangat babarengan, akur dan makmur dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bogor maju, berkeadilan dan berkelanjutan,” ujar Asmawa.

Hadir pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor, Danrem 061 Suryakancana, Kasrem Korem 061/SK, Kasubsi Dirpok Dirga Lanud ATS, Ketua DPRD Kabupaten Bogor beserta jajaran anggota, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaaan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Dan Subgartap II / 0606 Bogor, Dansubdenpom III / 1-3 Cibinong, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, perwakilan organisasi masa di Kabupaten Bogor, tokoh pemuda, masyarakat dan agama Kabupaten Bogor. ***