Sandiaga Uno : Tumbuhkan Ekonomi dan Ciptakan Lapangan Kerja

Pelantikan pengurus Gekrafs Kabupaten Bogor. Minggu (14/7). foto Aga

Cibinong, JJBnrws.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Bogor periode 2024-2027 resmi dilantik yang laksanakan di Gedung Setda Serbaguna 1 Kabupaten Bogor, Minggu (14/7).

Dalam pelantikan tersebut, Muhammad Iqbal Aristya resmi menjadi Ketua DPC Gekrafs Kabupaten Bogor.

Dalam acara pelantikan DPC Gekrafs Kabupaten Bogor, juga terdapat bazar UMKM dari Kabupaten Bogor yang mengelilingi lokasi acara, UMKM yang di hadirkan yakni binaan dari Gekrafs Kabupaten Bogor.

Gekrafs ini kata Muhammad Iqbal Aristya adalah gerakan ekonomi kreatif yang bergerak bersama-sama untuk menumbuhkan ekonomi, terutama ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bogor.

“Dengan dilantiknya pengurus yang baru masing-masing dengan latar belakangnya beda-beda, baik dari segi usaha mereka dan segi pekerjaan mereka berbeda-beda, Gekrafs ini menjadi satu wadah untuk kita menjalin silaturahmi,” tuturnya.

Baca Juga :  Rudy Susmanto - Jaro Ade Nomor Urut 1, Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman Nomor Urut 2

Muhammad Iqbal Aristya berharap Gekrafs ini menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bogor dan nantinya pelaku ekonomi kreatif ini, bisa sama-sama maju memajukan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Jadi bukan Gekrafs yang maju, tapi ekonomi Kabupaten Bogor, pelaku usaha ekonomi dan UMKM menjadi lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui video yang ditayangkan di acara pelantikan, mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Gekrafs Kabupaten Bogor yang baru dilantik.

“Dalam sektor ekonomi kreatif telah menjadi pilihan utama dalam pembangunan ekonomi global, dengan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan” terangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Bogor Dapat Kado Special dari Ketua SOIna Kabupaten Bogor Ahmad Azwari

Semoga Gekrafs dapat membawa sektor ekonomi kreatif di kawasan Kabupaten Bogor, sehingga tidak hanya mampu bersaing di pasar nasional, namun juga mampu bersaing hingga pasar internasional.

Ditempat yang sama Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian mengucapkan selamat untuk pengurus Gekrafs Kabupaten Bogor.

Kawendra mengatakan, Kabupaten Bogor ini kan banyak event dan perhelatan besar yang akan diselenggarakan, “Nah, itu harus menjadi counterpartnya pemerintah supaya merumuskan berbagai kebijakan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor untuk tahun 2025, “katanya.

Menurutnya, masih ada spare beberapa bulan lagi, untuk teman-teman di Kabupaten Bogor untuk audiensi dengan semua instansi pemerintah untuk duduk bersama merumuskan kebijakan, dan itu menjadi PR jelas dari Kabupaten Bogor. ***