Atlet Senam Kabupaten Bogor, Sabet Tiga Emas Ajang Indonesia Open 2024

Bogor, JJBnews.com – Prestasi fantastis diraih para atlet senam Kabupaten Bogor yang tampil gemilang pada ajang Indonesia Open Senam 2024 yang dilangsungkan di Gymnastics Hall British School Jakarta, Jumat, 5 Juli 2024 pekan lalu.

Pada ajang Senam Indonesia Open 2024 kali ini tiga atlet senam Kabupaten Bogor mendulang prestasi yang membanggakan dengan tiga medali emas.

Ketua Persani Kabupaten Bogor, Andi Juliandi mengatakan atlet senam Kabupaten Bogor berhasil membawa tiga medali emas dalam ajang yang diikuti 1.106 pesenam terbaik ditanah air.

Dua atlet senam Kabupaten Bogor yang meraih prestasi emas pada Indonesia Open 2024 diantaranya Faith Imanuelle Rusli yang meraih 2 medali emas dan Elaine Priscilla Hartono meraih 1 medali emas.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan BNN Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Akan Ancaman Narkoba

“Raihan tiga emas dalam Indonesia Open ini semakin menambah rasa percaya diri Persani Kabupaten Bogor dalam menatap Porprov Jabar 2026,” ujar Andi Juliandi, Senin, 8 Juli 2024 lalu.

Andi menambahkan disiplin yang dipertandingkan dalam Indonesia Open 2024 ini diantaranya cabang artistik gymnastic, ritmik, aerobik, trampolin, hingga parkeur.

Untuk artistik gymnastic terdiri dari 750 peserta yang berasal dari dari tiga Pengprov, empat Pengkot, tiga pusat latihan, dan 38 klub serta satu sekolah.

Sedangkan disiplin cabang ritmik diikuti 161 peserta, kemudian aerobik 75 peserta, trampolin 34 peserta dan parkeur 73 peserta.

Sementara itu, para pesenam yang ambil bagian dalam Indonesia Open 2024 kali ini mulai usia 7 hingga 16 tahun.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

Ketua umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar tampak bangga dengan raihan prestasi para atlet senam Kabupaten Bogor dalam ajang Indonesia Open 2024.

“Saya pekan lalu sangat senang karena atlet dari beberapa cabor binaan KONI mampu meraih prestasi di Kancah Regional (Tim MuayThai) Wushu (Nasional dan Internasional) Senam (Indonesia Open 2024) dan PBVSI yang sukses menggelar Kejurkab Bola Voli antar Klub KU – 19,” ucap Dedi Ade Bachtiar.

“Saya berharap semua atlet dari semua cabor binaan KONI Kabupaten Bogor bisa mendulang prestasi emas dan ini akan menjadi modal penting dalam menatap Porprov Jabar 2026,” pungkasnya. ***