Camat Sukaraja Apresiasi Lomba Tahfiz Quran dan Adzan Yang Digagas DKM Al Muassyaroh

Peserta lomba tahfiz dan Quran yang digagas pengurus DKM Al Muassyaroh Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Jumat (5/7) malam.

Sukaraja, JJBnews.com – Dalam rangka memperingati bulan Muharam, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muassyaroh Desa Cilebut Timur menyelenggarakan lomba Tahfiz Quran dan Adzan tingkat TK sampai dengan 6 SD, Jumat (5/7) malam.

Sebanyak 97 peserta lomba tahfiz dan adzan yang berada di wilayah RW 05 Desa Cilebut Timur, masing-masing RT mengirimkan peserta untuk mewakilinya, lomba tahfiz dan adzan tersebut diadakan di lantai dua Masjid Al Muassyaroh.

Acara yang digagas pengurus DKM Al Muassyaroh ini berlangsung meriah dengan partisipasi semua pihak dan antusias warga dengan mendampingi anak-anaknya.

Ketua Panitia, Syamsudin Said dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba adzan ini bukan sekedar ajang kompetisi, melainkan melatih mental anak anak.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan BNN Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Akan Ancaman Narkoba

Dengan adanya lomba tahfiz dan adzan tersebut terlihat para peserta menunjukkan semangat percaya diri, melatih anak untuk berani tampil.

“Perayaan Muharam kali ini kita isi dengan kegiatan yang memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menghapal Quran dan mengumandangkan adzan. Ini juga sebagai upaya untuk mensyiarkan nilai-nilai agama islam,” ujar Syamsuddin Said.

Acara tersebut mendapatkan sambutan positif dari tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar yang turut hadir menyaksikan lomba tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai dan mempelajari seni adzan serta nilai-nilai agama Islam.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

Syamsudin menambahkan, rangkaian acara Muharaman ini ditutup dengan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 H, yang jatuh pada 6 Juli 2024, bertepatan dengan malam Minggu.

Sementara Camat Sukaraja, Ria Marlisa sangat mengapresiasi lomba tahfiz dan adzan yang digagas pengurus DKM Al Muassyaroh dalam menyambut atau memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 H.

“Saya berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dan diikuti oleh semua Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, ” tutupnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Pemerintahan Desa Cilebut Timur, Ketua RW 05, Ketua RT, tokoh masyarakat dan para ulama setempat. ***