Peduli Lingkungan, KORMI dan AOPGI Kabupaten Bogor Gelar Opsih Gunung Salak

Kormi dan AOPGI gelar Opsih Gunung Salak.

Bogor, JJBnews.com – Bentuk rasa peduli kebersihan terhadap gunung, komite olahraga masyarakat indonesia (KORMI) bersama Inorga (Induk Olahraga) dibawah naungan KORMI yaitu asosiaisi olahraga pendakian gunung indonesia (AOPGI) Kabupaten Bogor, menggelar operasi bersih (Opsih) Gunung Salak, Kecamatan Pamijahan, pada Minggu (9/6/24).

Ketua AOPGI Kabupaten Bogor, Abdul Jalil Zein mengatakan, kegiatan Opsih yang digelar di Gunung Salak itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 tahun.

“Dalam rangka menyemarakan HJB ke 542, AOPGI mengajak pegiat alam, Siswa Pecinta Alam, Mahasiswa Pecinta Alam, dan masyarakat peduli lingkungan mengadakan operasi bersih Gunung salak Kawah Ratu, di Pasir Renguit Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan,” ujar Abdul Jalil yang juga Ketua KNPI Kecamatan Kemang, kepada Wartawan, Senin (10/6/24).

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

Sementara, Ketua KORMI Kabupaten Bogor Rike Iskandar mengatakan, ini salah satu bukti kepedulian AOPGI Kabupaten Bogor dalam menjaga lingkungan di Kabupaten Bogor. Pesan Kementrian Lingkungan Hidup di upacara hari lingkungan hidup, konsisten dan continue menjaga dan merawat lingkungan.

“Semoga ini bisa menjadi pesan edukasi untuk para pendaki gunung, naek gunung sampahnya bawa pulang kembali, san terus menjaga kelestarian alam, acara ini diikuti kurang lebih 150 orang. Kepesertaan dalam berbagai kalangan,” ujar Akew sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Dechan Perintahkan Seluruh Kader Partai Demokrat, All Out Menangkan Rudy Susmanto – Jaro Ade

Salah satu peserta Alby Septian mengaku, begitu antusias dan berharap tahun berikutnya di HJB, AOPGI dan KORMI bisa mengadakan kembali agar menjadi agenda rutin.

“Saya ucapkan terima kasih juga untuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak, karena telah menyambut positif kegiatan operasi bersih gunung salak kawah ratu, yang di gagas asosiasi AOPGI Kabupaten Bogor,” tutup Alby. ***