PJ Gubernur Janji Cek Kegiatan Pemeliharaan Jalan, Akses TMP Pondok Rajeg Dibiarkan Rusak?

Cibinong, JJBnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) belum dapat pastikan sikap terhadap rusaknya akses menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg yakni Jalan Raya Kampung Sawah.

Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin mengatakan, pihaknya telah memposting anggaran untuk perbaikan jalan milik Pemprov Jabar yang mengalami kerusakan.

“Tahun ini memang ada anggaran untuk perbaikan jalan rusak di 27 kabupaten atau kota. Tetapi, untuk Jalan Raya Kampung Sawah itu, nanti dicek dulu,” ujar Bey.

Baca Juga :  Gerakan Pasar Murah Klapanunggal Tuai Pujian, Pusat Akui Sukses Tekan Inflasi

Ia menambahkan, besaran anggaran untuk perbaikan jalan jadi kendala terhadap penanganan keseluruhan jalan rusak.

“Perbaikan jalan itu tidak murah, misalnya kemarin di Cirebon jarak hanya 10 kilometer anggarannya 12 milyar rupiah. Jadi beban anggaran itu tidak murah tapi tetap harus dilakukan perbaikan. Ada skala prioritas,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Sigit Darsono mengungkapkan, bahwa jalan akses menuju TMP dari arah Jalan KSR Dadi Kusmayadi itu kewenangan Pemprov Jabar.

Baca Juga :  Rudy Susmanto - Jaro Ade Nomor Urut 1, Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman Nomor Urut 2

“Jalan dari Lampu merah RSUD Cibinong menuju Pondok Rajeg itu kewenangan Provinsi Jabar,” ungkap Sigit.

Sementara itu, pengendara motor, Yudi memaparkan, bahwa rusaknya jalan tersebut jadi kekhawatiran para pengendara.

“Jalannya berlubang di banyak titik. Butuh kewaspadaan pemotor untuk melintas di Jalan Kampung Sawah itu,” tandas Yudi. ***