BPC Gapensi Dukung Pemkab Bogor Penggunaan E-Katalog Bagi Pelaku Usaha Kontruksi

Citeureup, JJBnews.com – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan E-Katalog Pengadaan Barang dan Jasa dalam bidang konstruksi, pada Rabu (2/10/2024).

Ketua BPC GAPENSI Kabupaten Bogor, Hilal Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BPC Gapensi Kabupaten Bogor dalam program Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kita dari BPC Gapensi Kabupaten Bogor untuk menyambut baik program Pemkab Bogor melalui Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) yaitu peluncuran E-Katalog,” katanya kepada Pakar, pada Rabu 2 Oktober 2024.

Ia menyebut kalau E-Katalog akan diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga menurutnya harus disiapkan bagi para pelaku usaha di dunia kontruksi.

Baca Juga :  Bahas Kesejahteraan, Jaro Ade Lebih Senang Berinteraksi Langsung ke Masyarakat 

“Pemerintah saat ini kan akan memberlakukan E-Katalog, baik itu di pemerintah tingkat daerah maupun pusat untuk mendorong dalam rangka belanja anggaran itu untuk kontruksi barang dan jasa melalui E-Katalog Elektronik. Nah itu menjadi penting bagi kita para pelaku usaha di kontruksi,” ungkapnya.

Ia menuturkan maka dari itu Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pembinaan dan pembekalan terhadap pelaku usaha kontruksi untuk dapat memahami dan memiliki pengetahuan aturan di E-Katalog tersebut.

“Jadi pemerintah mempunyai E-Katalog elektronik lokal untuk melakukan pembinaan dan pembekalan terhadap anggota-anggota dapat merespon program-program pemerintah melalui barang dan jasa,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Bogor Dapat Kado Special dari Ketua SOIna Kabupaten Bogor Ahmad Azwari

Hilal Firmansyah berharap mudah-mudahan pembinaan kali ini menjadi bekal bagi anggota BPC Gapensi Kabupaten Bogor untuk lebih aktif dalam memenuhi kebutuhan dari Pemerintah Daerah.

“Yang pasti e-katalog pengadaan barang dan jasa ini lebih efektif dan efisien. Dan harapannya mudah-mudahan kita dengan anggota dapat diberikan pembekalan, maka kita berikan pembinaan juga mudah-mudahan anggota kita bisa mengambil peran aktif dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (GE)