Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

Cibinong, JJBnews.com – Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri turut hadir mendukung langsung kegiatan pembukaan kejuaraan terbuka pencak silat piala KASAD ke-2 Tingkat Nasional Tahun 2024, yang berlangsung di Laga Tangkas Cibinong, Jumat (27/9/24).

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan, pencak silat merupakan warisan bangsa Indonesia yang sangat membanggakan juga merupakan cabang olahraga bela diri asli nusantara yang memiliki unsur seni dan nilai budaya. Bahkan menuntut konsentrasi tinggi dan pemikiran mendalam dalam setiap laga sehingga menjadikan pencak silat sebagai bentuk olahraga yang patut untuk dipelajari yang tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan raga namun juga mengunggah nilai estetika dan menanamkan nilai-nilai norma dan budi pekerti.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

“Terimakasih dan bangga atas semangat dan antusias luar biasa yang ditunjukan para atlet, semoga kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal sehingga mampu berkiprah yang lebih baik, pada event yang lebih tinggi tidak hanya di tingkat nasional,” ungkap Pj. Bupati Bogor.

Lanjut Bachril Bakri menerangkan, Piala KASAD ke-2 tahun 2024 lingkup tingkat nasional ini bertujuan selain untuk menjalin tali silaturahmi bagi seluruh insan pencak silat, juga sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi dan ajang pembinaan yang berkesinambungan sehingga menjadi wadah dalam mencetak bibit atlet potensial yang dapat memberikan prestasi terbaik di kancah nasional bahkan internasional.

Dalam kesempatan ini ia juga berpesan kepada wasit dan tim penilai agar dapat melaksanakan penilaian secara objektif jujur dan adil, sesuai ketentuan yang berlaku sehingga dapat diakui oleh peserta lainnya.

Baca Juga :  Jaro Ade Ziarah ke Makam Endang Kosasih dan Berbagi Makanan Gratis di Ciawi

“Mari kita temukan budaya olahraga yang baik berlandasan kompetensi kejujuran dan jiwa ksatria yang akan membawa iklim olahraga Indonesia ke arah yang lebih baik. Selamat bertanding tunjukan performa terbaik dalam setiap pertandingan serta junjung tinggi sportifitas dan kejujuran serta perhatikan dan patuhi peraturan dalam pertandingan agar kejuaraan berlangsung tertib dan lancar,” imbuhnya.

Turut hadir hadir dalam kegiatan yakni Ketua KONI Pusat, Ketua KONI Jawa Barat, Pangdam Jaya, Pangdam Siliwangi, dan Kadispora Kabupaten Bogor. ***