Bapopsi Dukung Peningkatan Atmosfir Event dan Pembinaan Olahraga Pelajar

Bogor, JJBnews.com – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor yang dinahkodai Hendarsah (Sekdispora) akan lebih meningkatkan gairah atmosfir olahraga antar pelajar di Kabupaten Bogor.

Hendarsah mengatakan, selama ini Bapopsi Kabupaten Bogor lebih fokus pada pembinaan atau event olahraga prestasi saja.

“Mulai tahun depan kami juga akan menyasar pada event event olahraga tradisional, Disabilitas dan olahraga pendidikan. Karena event eventnya sudah ada di tingkat Jabar dan nasional,” ujar Hendarsah, Minggu (29/9).

Kedepannya, kata Hendarsah, Bapopsi ini tak hanya fokus.pada pembinaan dan mendukung event olahraga prestasi saja.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

“Selagi eventnya melibatkan pelajar baik itu olahraga tradisional, Disabilitas dan olahraga pendidikan maka Bapopsi Kabupaten Bogor harus hadir,” ucap Menir panggilan akrab Hendarsah.

Ia melanjutkan, semua pembinaan dan event olahraga pelajar di Kabupaten Bogor harus mendapatkan support dari Bapopsi Kabupaten Bogor.

Untuk itu, kata Hendarsah, ia bersama jajaran pengurus Bapopsi akan membuat kalender event olahraga pelajar tiap tahun di Kabupaten Bogor.

“Kedepannya Bapopsi Kabupaten Bogor akan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan organisasi atau lembaga keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor ketika akan menggelar event atau kompetisi olahraga antar pelajar,” paparnya.

Baca Juga :  Dechan Perintahkan Seluruh Kader Partai Demokrat, All Out Menangkan Rudy Susmanto – Jaro Ade

Dalam kesempatan yang sama, tambah Hendarsah yang juga sebagai Sekdispora Kabupaten Bogor akan mengoptimalkan peran Bapopsi Kecamatan se Kabupaten Bogor dalam menggali talenta atlet atlet pelajar yang ada diwilayahnya.

“Saya yakin banyak sekali potensi atlet pelajar di Kabupaten Bogor yang masih belum terdeteksi dengan baik hingga mereka akhirnya bergabung dengan daerah tetangga. Makanya kami akan memberikan peran yang maksimal bagi Bapopsi Kecamatan dalam menggali talenta atlet yang ada di Kecamatannya masing masing,” pungkas Hendarsah. ***

.