Tolak Kotak Kosong, Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman Daftar ke KPU Kabupaten Bogor 

Paslon Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman Daftar ke KPU Kabupaten Bogor, Kamis (29/8/24).

Cibinong, JJBnews.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bogor akhirnya mendaftarkan Pasangan Calon (Paslon) Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bogor, Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman alias Kang Mus jelang detik-detik terakhir pendaftaran di KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (29/8/24) malam.

Bayu Syahjohan mengatakan, bahwa pendaftaran pihaknya sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Bogor guna menjaga Marwah demokrasi.

“Bayu-Kang Mus diusung oleh PDI Perjuang berkoalisi dengan rakyat. Kami ingin menyelamatkan demokrasi di Kabupaten Bogor,” ujar Bayu usai mendaftar di KPU Kabupaten Bogor, Kamis (29/8/24) malam.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor itu menambahkan, pendaftaran pihaknya jadi cerminan perlawanan terhadap rivalnya yakni pasangan Rudy Susmanto-Ade Ruhandi atau Jaro Ade.

“Iya kami tidak ingin Paslon tersebut lawan kotak kosong. Kami dapat informasi isu kotak kosong entah darimana, isu-isu itu sudah beredar kurang lebih dua bulan terakhir. Kami tentunya dari PDI Perjuangan tidak ingin demokrasi ini mati di Kabupaten Bogor,” kata Bayu.

Baca Juga :  Rudy Susmanto - Jaro Ade Nomor Urut 1, Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman Nomor Urut 2

Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa pihaknya juga mendapatkan intruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menghadapi pesta demokrasi di Bumi Tegar Beriman.

“Pesan khusus dari ibu Megawati adalah jaga marwah partai, punya tanggungjawab yang besar bukan kepada partai tetapi kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Kami akan sebaik-baiknya berjuang, dekat dengan rakyat dan membantu masyarakat sekuat tenaga,” tandasnya. ***