Rudy Susmanto Tegaskan Wisma Atlet Disabilitas jadi Prioritas Pemkab Bogor

Momen Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto bersama ketua KONI, Ketua NPCI, Ketua SOIna dan Ketua Kadin Kabupaten Bogor, saat menghadiri SOIna Cup 2024 belum lama ini.

Cibinong, JJBnews.com – Harapan dari para pengurus olahraga disabilitas Kabupaten Bogor seperti NPCI dan SOIna Kabupaten Bogor akan adanya Wisma Atlet Disabilitas segera menjadi kenyataan.

Pasalnya, semua stakeholder atau pemangku kebijakan di Kabupaten Bogor sangat mendukung total gagasan atau keinginan para atlet dan pengurus olahraga disabilitas terkait keberadaan wisma atlet disabilitas.

Gagasan pembangunan Wisma Atlet Disabilitas ini semakin kencang dengan adanya dukungan penuh dari Rudy Susmanto yang saat masih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, ketika menyambangi Wisma Atlet SOD di kawasan BPIC Cibinong belum lama ini.

Rudy Susmanto yang saat ini jadi Calon Bupati (Cabup) Bogor sempat mengatakan, Wisma Atlet Disabilitas ini harus menjadi prioritas yang harus dibangun oleh Pemkab Bogor pada tahun 2025.

Baca Juga :  Jaro Ade Ziarah ke Makam Endang Kosasih dan Berbagi Makanan Gratis di Ciawi

Rudy juga memberikan nama wisma atlet dengan nama Wisma Istimewa yang akan menjadi tempat yang sangat bagus bagi para atlet istimewa binaan NPCI dan SOIna Kabupaten Bogor.

“Intinya Pemkab Bogor harus memberikan perhatian yang sama soal hak dan kesejahteraan antara atlet disabilitas dan atlet non disabilitas yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto, Sabtu (31/8).

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP memastikan pembangunan Wisma Atlet Disabilitas akan berdekatan dengan lokasi UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor di kawasan Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Dechan Perintahkan Seluruh Kader Partai Demokrat, All Out Menangkan Rudy Susmanto – Jaro Ade

“Sarana Wisma Atlet Disabilitas itu akan dibangun disekitar 2.000 meter di lahan milik Pemkab Bogor dan akan menjadi wisma yang ramah difabel,” ujar Asnan AP.

Asnan AP membenarkan kalau pembangunan Wisma Istimewa atau Wisma Atlet Disabilitas Kabupaten Bogor kemungkinan besar akan dibangun pada tahun 2025.

Nantinya, kata Asnan AP, sarana Wisma Atlet Istimewa ini akan sama dengan Wisma Atlet PPOPM Kabupaten Bogor, namun akan ditempati para atlet binaan SOD NPCI dan SOIna Kabupaten Bogor. ***