NPCI dan S0Ina Masa Depan Para Atlet Istimewa

Cibinong, JJBnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat peduli pada atlet atlet disabilitas atau istimewa yang ada di bawah binaan NPCI dan SOina Kabupaten Bogor.

NPCI dan SOIna adalah dua organisasi olahraga yang sangat istimewa dan akan menjadi masa depan talenta atlet atlet istimewa yang ada di Kabupaten Bogor.

NPCI sudah berdiri sejak lama di Kabupaten Bogor. Saat ini Alhamdulilah sudah ada SOina yang juga akan menjadi masa depan para atlet atlet istimewa yang ada di Kabupaten Bogor,” ujar Rudy Susmanto saat menghadiri rangkaian acara semarak Kemerdekaan yang dilakukan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bogor di UPT Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Kabupaten Bogor di kawasan Citeureup, Kamis, 15 Agustus 2024

Rudy Susmanto mengaku kedatangannya ke BKS ini adalah menghadiri undangan dari Ketua PPDI Kabupaten Bogor, H. Erfandi

Wasekjen DPP Partai Gerindra ini sangat terharu dan bangga dengan sinerginya antara PPDI, NPCI dan SOina dalam memperjuangkan talenta atlet atlet istimewa dan masyarakat disabilitas yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade Kunjungi Kantor Bupati Bogor Pertama di Malasari Nanggung

” Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Erfandi, Pak Misbah dan Pak Ahmad Azwari yang selalu kompak dan bersinergi dengan Pemkab Bogor dalam memperjuangkan hak hak masyarakat disabilitas yang ada di Bumi Tegar Beriman,” paparnya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor juga berjanji agar secepatnya Kabupaten Bogor bisa memiliki Wisma Istimewa untuk para atlet istimewa yang selama ini berada dalam pusat pembinaan olahraga di NPCI dan SOIna.

“Insya Allah secepatnya atau pada tahun.2025 mendatang Wisma Istimewa atau Wisma Disabilitas harus segera dibangun. Karena saat ini para atlet istimewa yang masuk program SOD NPCI Kabupaten Bogor masih menempati Mess PUSDAI yang dikelola oleh BPIC Kabupaten Bogor,” paparnya.

Menurutnya, sangat penting Pemkab Bogor memiliki Wisma Istimewa atau Disabilitas.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

“Pasalnya NPCI dan SOIna Kabupaten Bogor memang sangat membutuhkan Wisma Istimewa buat para atlet Istimewa yang kedepannya akan membela dan mengharumkan bangsa dan negara,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Bogor, H Erfandi mengatakan sangat terharu dengan kepedulian Ketua DPRD Kabupaten Bogor kepada masyarakat dan atlet disabilitas yang ada di Kabupaten Bogor.

” Pak Rudy sangat istimewa dan luar biasa. Beliau sangat peduli kepada PPDI, NPCI, SOIna dan masyarakat disabilitas Kabupaten Bogor,” ucap Erfandi.

Erfandi mengaku sangat terharu dan bangga karena Rudy Susmanto telah merancang pembangunan Wisma Istimewa atau Wisma Disabilitas Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan rangkaian Semarak Kemerdekaan yang dilakukan PPDI Kabupaten Bogor itu tampak hadir para pengurus PPDI, relawan disabilitas, pengurus NPCI , pengurus SOIna, para mahasiswa UIKA, IPSM , kepala UPT BKS dan Stafnya serta para pegawai Dinsos Kabupaten Bogor dan elemen masyarakat lainnya. ***