Demokrat Resmi Dukung Rudy Susmanto jadi Cabup Bogor 2024

JJBnews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor secara resmi menyatakan akan mendukung Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati (Cabup) Bogor di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita menegaskan pihaknya sudah menghitung secara matang untuk mendukung Rudy Susmanto.

Sebab, kata Dechan sapaan akrabnya itu, Partai Demokrat tidak ingin mengulang kembali kesalahan yang sama dalam menentukan Calon Bupati Bogor. Karena, Demokrat mengusung Ade Ruhandi alias Jaro Ade yang kalah pada Pilkada 2019 lalu.

Gerindra dan Demokrat, kata Dechan, berkoalisi dalam kontestasi Pilpres 2024, yang menjadikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden terpilih.

“Di Gerindra ada Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih dan di Demokrat ada Presiden ke-6. Jadi kami akan dukung Pak Rudy yang diusung Pak Prabowo. Kalau tidak menang, mau dikemanakan muka kita,” tegas Dechan, Minggu (4/8/24).

Baca Juga :  Gerakan Pasar Murah Klapanunggal Tuai Pujian, Pusat Akui Sukses Tekan Inflasi

Lantas, Dechan pun tidak ngoyo untuk menjadikan dirinya atau kader Demokrat sebagai calon wakil bupati mendampingi Rudy Susmanto.

“Kami siap mendampingi Gerindra untuk pemenangan Pilkada 2024. Demokrat siap berkoalisi, siapapun Pak Rudy memilih wakilnya silahkan. Kami Demokrat tidak terbiasa membebani,” tegasnya.

Sementara, Bakal calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto menyampaikan bahwa Demokrat merupakan partai politik pertama yang dikunjunginya pasca menerima mandat dari Gerindra untuk maju dalam Pilbup Bogor 2024.

Rudy datang untuk mengajak Demokrat berkoalisi serta bersama-sama membangun Kabupaten Bogor. Menurutnya, meski Gerindra menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan raihan 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor, hal itu tidak cukup untuk membangun Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade Kunjungi Kantor Bupati Bogor Pertama di Malasari Nanggung

“Dengan 12 kursi hanya cukup bagi Gerindra untuk mencalonkan bupati sendiri, tapi tidak cukup untuk membangun Kabupaten Bogor. Saya sangat berharap Demokrat bisa satu gerbong dalam perjuangan membangun Kabupaten Bogor,” tegas Rudy.

Rudy pun memastikan untuk segera menindaklanjuti arah koalisi sebelum mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus 2024 ini.

“Demokrat menjadi partai pertama yang siap bersinergi, berkoalisi dengan Gerindra. Kami akan segera membentuk langkah teknis, koalisi akan dibentuk secara legal. Saat sosialisasi pun kami harapkan Demokrat akan ikut bersama-sama,” pungkas Rudy Susmanto. **