22 Pegiat Olahraga Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Pentas Invitasi Otrad Tingkat Provinsi Jawa Barat

Cibinong, JJBnews.com – Kontingen Kabupaten Bogor menurunkan 22 pegiat olahraga plus lima pelatih pada pentas Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 di Kabupaten Purwakarta, 3 hingga 6 September mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asnan AP mengatakan, 22 pegiat olahraga itu akan turun di masing-masing mata lomba seperti egrang, tarompah panjang, hadang, sumpitan, dan dagongan,” kata Asnan AP, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga :  DLH Kabupaten Bogor Gencar Verifikasi Kampung Ramah Lingkungan

Menurut Asnan, 22 pegiat olahraga ini merupakan pilihan setelah mereka berjaya di pentas Otrad tingkat Kabupaten Bogor.

“Target tidak muluk-muluk, saya hanya berharap mereka tampil lebih baik lagi, dan bisa meraih prestasi,” tambah Asnan AP yang juga sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Bogor.

Bertanding di tingkat Jawa Barat tentunya bukan perkara mudah. Tapi, Asnan optimis para pegiat olahraga dari Kabupaten Bogor bisa tampil maksimal.

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

“Prestasi penting, tapi yang lebih utama adalah kami berkomitmen untuk melestarikan olahraga tradisional,” jelas Asnan AP.

Sementara itu, Ketua Tim Otrad Kabupaten Bogor, Hidayat mengatakan, pertandingan akan digelar di Lapangan Prime Plaza Hotel, Purwakarta.

“Kontingen akan berangkat pada hari Selasa depan. Saya harap, kami bisa meraih prestasi di sana,” kata Hidayat. ***