Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Sehat, Puskesmas Jampang Libatkan Peran Kader Seleb 

Puskesmas Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor optimalkan peran Kader Kesehatan, Jumat (5/7).

Cibinong, JJBnews.com – Tingkatkan Promosi Kesehatan untuk bangun masyarakat peduli dan sadar akan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Puskesmas Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor optimalkan peran Kader Kesehatan untuk edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa, inovasi Edukasi Kesehatan berbasis teknologi digital dapat mengoptimalkan menyampaikan informasi kesehatan kepada masyarakat. Misalnya, penggunaan augmented reality (AR) atau virtual reality (VR) dalam edukasi kesehatan dapat membuat materi edukasi menjadi lebih menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat. Kepala Puskesmas Jampang, Dini Srie Agustin mengungkapkan peran kader kesehatan atau yang disebut Kader Seleb sangat penting terutama di era teknologi digital seperti saat ini. Salah satu promosi kesehatan yang dilakukan melalui konten video dengan menggunakan platform digital.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan BNN Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Akan Ancaman Narkoba

Katanya, dengan memperkuat promosi kesehatan melalui platform digital, kita dapat mencapai lebih banyak orang, meningkatkan interaksi dan keterlibatan masyarakat, mengumpulkan data yang berharga, menginspirasi inovasi, dan merespons lebih cepat terhadap situasi kesehatan publik yang mendesak.

“Oleh karena itu, integrasi digital dalam promosi kesehatan sangatlah penting untuk mendukung kesejahteraan dan keberlangsungan masyarakat,” ujar Kepala Puskesmas Jampang.

Baca Juga :  Gerakan Pasar Murah Klapanunggal Tuai Pujian, Pusat Akui Sukses Tekan Inflasi

Lanjut Dini menuturkan, kecanggihan teknologi dan keberadaan Kader sebagai ujung tombak pemberdayaan masyarakat menjadikan salah satu peluang alternatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan.

Katanya, gaya hidup masyarakat modern yang mengharuskan Puskesmas Jampang mencari peluang Inovasi untuk meningkatkan pelayanan promosi kesehatan yang diperkuat dengan digital dan keterlibatan masyarakat secara langsung melalui Kader akan lebih mudah di terima oleh masyarakat dalam merubah perilaku Kesehatan. ***