Pemkab Bogor Pamerkan Produk UMKM di Kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024 Tingkat Nasional 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana ikut serta pada event Indonesia Maju Expo Tahun 2024, yang berlangsung dari 4-7 Juli 2024, di Jakarta Convention Center, Kamis (4/7/24).

JJBnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor turut serta pamerkan produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor pada kegiatan tingkat nasional yakni, Indonesia Maju Expo Tahun 2024, yang berlangsung dari 4-7 Juli 2024, di Jakarta Convention Center, Kamis (4/7/24).

Pada kesempatan ini, Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir bersama Plt. Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Direktorat Jenderal Politik Pemerintahan Umum Kemendagri RI, Aulia Zuhdi beserta jajaran berkesempatan mengunjungi tenant Kabupaten Bogor untuk meninjau langsung produk UMKM yang dipamerkan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana menjelaskan, keterlibatan Pemkab Bogor pada kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024 merupakan tahun keempat ada lima produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor yang terdiri dari fashion dan makanan, beberapa produk fashion akan ditampilkan pada pameran busana atau fashion show pada esok bersama produk fashion dari para UMKM di seluruh nusantara dan produk sambel akan dilombakan.

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

“Kegiatan ini sangat bagus karena bisa menjadi sarana atau wadah untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Bogor bukan hanya di tingkat Kabupaten Bogor tetapi tingkat nasional. Alhamdulillah setiap tahunnya kita bawa produk-produk UMKM secara bergantian. Yuk mari kita terus berinovasi menghasilkan produk unggulan untuk memajukan UMKM Kabupaten Bogor yang berdaya saing,” Iman menjelaskan.

Di tempat yang sama, Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir menyatakan, apresiasi dan rasa bangga bisa melihat langsung beragam produk unggulan UMKM dari seluruh Indonesia.

“Sangat luar biasa beragam produk di pamerkan di kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024, betapa majunya UMKM kita dengan produk yang berkualitas. Melalui kegiatan ini kita berupaya memperkenalkan produk kita kepada seluruh masyarakat,” terangnya.

Kemudian, pelaku UMKM Fashion Kecamatan Tajurhalang, Lussi mengatakan, produk unggulan yang terpilih pada kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024 yakni fashion ethnic dengan memadupadankan batik khas Bogor dengan kain tenun menjadi beragam pakaian yang kekinian.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

“Alhamdulillah senang sekali bisa terpilih ikut serta pameran disini, terima kasih kepada Pemkab Bogor atas pembinaan dan bimbingannya. Ini sangat luar biasa, karena produk kami akan dilombakan pada fashion show esok bersaing dengan produk dari seluruh Indonesia,” ungkap Lussi.

Hal senada dikatakan, pelaku UMKM Paduzzee Kecamatan Gunung Putri, Sierra bahwa produk yang terpilih pada pemeran ini adalah batik yang dibuat menjadi aneka produk seperti tas, sandal, sepatu, hingga tas id card.

“Bangga bisa ikut serta langsung dalam pameran ini, mudah-mudahan produk UMKM Kabupaten Bogor semakin dikenal luas oleh masyarakat, juga mendorong peningkatan penjualan. Tentunya ini tidak terlepas dari peran dukungan dan pembinaan dari Pemkab Bogor, jangan pernah lelah untuk memberikan support kepada kami para pelaku UMKM Kabupaten Bogor,” pungkasnya. ***