Pemkab Bogor dan Kemenhub Sinergi Kembangkan Kawasan Puncak

Cibinong, JJBnews.com – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu melakukan audiensi dengan tenaga ahli bidang transportasi Kementerian Perhubungan RI, guna membahas strategi penanganan pengembangan kawasan Puncak, yang berlangsung Ruang Rapat Bupati, Senin (22/7/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerangkan, bahwa penanganan dan pengembangan kawasan Puncak menjadi tanggung jawab semua pihak baik tingkat Kabupaten Bogor, regional bahkan nasional. Melalui kegiatan ini bisa bersama-sama melakukan penataan dan pengambangan kawasan Puncak baik perencanaan juga konsepnya.

Dalam kesempatan ini Asmawa juga menyampaikan beberapa yang sudah dilakukan salah satunya penanaman pucuk merah sebanyak 1.300 pot di kawasan Puncak. Serta menyediakan sarana dan prasarana Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Rest Area Puncak Gunung Mas.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

“Kita punya mimpi mengembalikan kawasan Puncak seperti 20-30 tahun lalu, kita tidak bisa melakukan itu sendiri tanpa kolaborasi dan dukungan dari semua pihak baik provinsi juga pusat. Melalui audiensi ini kami harap bisa memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk menata dan mengembangkan kawasan Puncak dengan baik,” tegas Pj. Bupati Bogor.

Kemudian, perwakilan Kementerian Perhubungan RI, Teddy mengungkapkan, dukungan dari Kemenhub berkaitan dengan pengembangan dan penataan kawasan Puncak salah satunya rencana skenario kebijakan pemberlakukan penggunaan angkutan umum bagi seluruh masyarakat yang akan masuk ke wilayah Puncak Kabupaten Bogor terutama saat weekend Sabtu dan Minggu. Guna menjadi solusi dalam menangani permasalahan Puncak yang terjadi di kawasan Puncak.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

“Saat weekend masyarakat bisa gunakan angkutan massal baik naik dan turun ke wilayah kawasan Puncak. Ini butuh komitmen bersama agar kebijakan bisa menjadi solusi dalam menangani permasalahan kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Puncak, untuk mengoptimalkan keberadaan rest area yang ada mungkin untuk dibawah kita perlu rest area bagi kendaraan yang akan naik ke atas,” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Bappedalitbang, Kepala Dishub, Kepala DPUPR, dan Kabag Adbang Kabupaten Bogor. ***