MTQ Tingkat Kecamatan 2024, 127 Kafilah Kecamatan Cibinong Siap Pertahankan Juara Umum

Kafilah Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pawai ta'aruf dalam rangka menyambut MTQ Tingkat Kecamatan 2024. Kamis (18/7).

Cibinong, JJBnews.com – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Pemerintah Kecamatan Cibinong melakukan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Tahun 2024 yang berlangsung di Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong pada Kamis (18/7/24). Rangkaian kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan ini diawali dengan Pawai Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim.

Camat Cibinong, Acep Sajidin (kedua dari kanan).

Camat Cibinong, Acep Sajidin mengungkapkan, kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan tahun 2024 ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat, bahkan ada sekitar 1.058 peserta dari 13 kelurahan se-Kecamatan Cibinong yang mengikuti pawai taaruf.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

“Alhamdulillah sangat luar biasa, ada sekitar seribuan peserta yang ikut pawai taaruf,” ungkap Acep.

Menurut Acep, Kecamatan Cibinong merupakan kecamatan yang terus menerus menjadi juara di Tingkat Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan Kecamatan Cibinong bisa meraih kembali menjadi juara umum di Tingkat Kabupaten Bogor yang akan diselenggarakan pada Agustus 2024 di Kecamatan Cisarua.

“Kita siap mempertahankan juara, tentunya dengan dukungan seluruh pihak yakni Forkopimcam, KUA, MUI, para kepala sekolah yang senantiasa mendukung Kori dan Koriah Kecamatan Cibinong. Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Bogor Dapat Kado Special dari Ketua SOIna Kabupaten Bogor Ahmad Azwari

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Kecamatan, Apid Junaedi mengatakan, ada 127 kafilah dari 13 Kelurahan se-Kecamatan Cibinong yang akan bertanding di MTQ Tingkat Kecamatan Cibinong tahun 2024 dengan Dewan Hakim sebanyak 21 orang.

“Kita mohon doanya kepada para alim ulama dan masyarakat mudah-mudahan Kecamatan Cibinong bisa mempertahankan juara umum di tingkat Kabupaten Bogor tahun ini,” imbuhnya. ***