Lulus 100 Persen, SMK Negeri 1 Kemang Bogor Gelar ‘Graduation Ceremony’ 7 Siswa Diminati Perusahaan Asing

Bogor, JJBnews.comSMK Negeri 1 Kemang, Kabupaten Bogor menggelar acara Wisuda Kelulusan siswa siswi kelas XII angkatan 2023/2024, dengan tema “Beranjak dan Berlatihlah Menuju Masa Depan” bertempat Di Gedung Putih Tio Ma, Kota Bogor, Rabu (3/7/24).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kemang Ujang Tohari mengatakan, hari ini adalah hari bersejarah untuk SMK Negeri 1 Kemang, yang dimana siswa untuk tingkat XIi tahun pelajaran 2023-2024 sudah selesai melaksanakan KBM, dan sudah melaksanakan serangkaian uji kompetensi dan lain-lain.

Baca Juga :  Jaro Ade Ziarah ke Makam Endang Kosasih dan Berbagi Makanan Gratis di Ciawi

“Dan alhamdulillah 100 persen dan hari ini adalah kegiatan formal dimana 3 tahun yang lalu, orang tua menitipkan anaknya ke sekolah, dan hari ini kita mengembalikan secara formal siswa kepada orang tuanya, untuk angkatan sekarang ini adalah angkatan yang ke-6 berjumlah 318 dengan 5 kompetisi keahlian,” ujar Ujang Kepada Wartawan.

Masih kata Ujang, untuk siswa lulusan tahun ini hampir 75 persen mereka sudah terserap di industri kemudian, juga hampir di atas 20% ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, untuk jurusan teknik otomotif pada perusahaan yang langsung datang ke sekolah, melakukan rekrutmen dan alhamdulilah 7 orang sudah direkrut,  ini adalah penempatan untuk tenaga kerja di luar negeri.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan BNN Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Akan Ancaman Narkoba

“Harapannya kita bangga sebagai guru dan sebagai orang tua melihat mereka sukses lebih hebat daripada gurunya, dampaknya tahun ini untuk SMK Negeri 1 Kemang animo masyarakat, yang mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah kita sangat luar biasa, sangat signifikan peningkatannya,” tutup Ujang. ***