Kadin Kabupaten Bogor Siap Ramaikan Rest Area Puncak dengan Cari Investor Lokal

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty (tengah) saat di Rest Area Puncak.

Bogor, JJBnews.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor siap meramaikan Rest Area Puncak dari kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Tak hanya usulan dan saran, Kadin Kabupaten Bogor pun siap mencarikan investor lokal, untuk bekerjasama dengan Pemkab Bogor maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Sayaga Wisata dalam meramaikan Rest Area Puncak.

“Kadin siap mencarikan investor lokal misal dari anggota Kadin, untuk ikut mengelola Rest Area Puncak,” ujar Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty kepada wartawan, Minggu, 7 Juli 2024.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan BNN Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Akan Ancaman Narkoba

Sintha Dec Checawaty menegaskan, butuh peran swasta agar bisa mengelola Rest Area Puncak secara baik dan menguntungkan.

Selain itu, ia mengusulkan agar Pemkab Bogor memohon tambahan luas Rest Area Puncak, untuk menambah wahana-wahana terutama untuk kalangan anak-anak.

“Swasta bukan hanya membangun objek wisata baru seperti wahana permainan air, water sport atau play ground tetapi juga mengelola toilet dan sampah secara baik seperti membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu atau Tempat Pengelolaan Sampah reuce, recycle dan reduce (TPS3R),” tegas Sintha Dec Checawaty.

Baca Juga :  Jaro Ade Ziarah ke Makam Endang Kosasih dan Berbagi Makanan Gratis di Ciawi

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Juju Junaedi melihat lahan parkir di Rest Area Puncak kurang, ia pun memberikan solusi berupa ditutupnya antara pedestrian dengan drainase.

“Kalau antara pedestrian dengan drainase ditutup beton, kan bisa digunakan untuk parkir mobil atau motor. Hingga kapasitas kunjungan di Rest Area Puncak bisa bertambah,” ujar Juju Junaedi. ***