Dechan Tegaskan Partainya Akan jadi Pemenang di Pilkada 2024

Dede Chandra Sasmita saat memberikan arahan kepada kadenya dalam acara Pendidikan Politik yang dilaksanakan di DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Senin (15/7).

Cibinong, JJBnews.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Bogor, Dede Chandra Sasmita atau Dechan menegaskan akan membawa Partai berlambang Mercy itu menjadi pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dikatakan Dede Chandra Sasmita saat menggelar Pendidikan Politik (Dikpol) Kader DPC Demokrat Kabupaten Bogor pada Senin (15/7/24).

Dechan menegaskan kepada para kader bahwa Pilkada 2024 harus dimenangkan. Kemanapun Demokrat merapat harus jadi bagian pemenang Pilkada,” tegasnya kepada Wartawan.

Pihaknya akan ikut ambil bagian memenangkan Pilkada 2024 meski tidak ada kadernya yang menjadi Bupati atau Wakil Bupati.

“Demokrat harus ada di bagian pemenang Pilkada 2024. Salalahsatunya mengirimkan kader sebagai wakil atau bupati,” katanya.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

Saat ini, lanjut Dechan, DPC Demokrat Kabupaten Bogor Bogor belum menentukan arah politik untuk berkoalisi dengan siapa.

“Namun ada opsi lain yaitu berada di koalisi yang potensi bisa menang di Pilkada nanti. Apapun pilihannya Pilkada harus dimenangkan,” sambungnya.

Namun dalam waktu 4 hari kedepan, pihaknya akan melakukan safari politik kepada 4 partai yang memungkinkan untuk dijadikan koalisi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024.

“Saat ini kami belum menentukan arah kemana, namun 4 hari kedepan akan kita umumkan berlabuh atau berkoalisi dengan siapa. Besok sampai kamis kami akan bertemu dengan 4 Partai. Tapi makin hari akan semakin mengerucut,” jelasnya.

Baca Juga :  Gerakan Pasar Murah Klapanunggal Tuai Pujian, Pusat Akui Sukses Tekan Inflasi

Sementara keenam orang yang sudah mendaftarkan diri ke Demokrat sudah dilaporkan ke DPP. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dan tinggal menunggu pengumuman.

“Kita tinggal menunggu hasil survei saja, nanti tanggal 20 keluar hasil survei nya dan langsung diumumkan,” ujarnya.

Dari hasil pengumunan tersebut, kata Dechan, akan dijadikan acuan akan mengusung dan berkoalisi dengan partai mana.

“Prinsipnya kami dari DPC akan melakukan apa yang diperintahkan oleh DPP. Nah itu yang menjadi dasar kita, mau berkoalisi dengan siapa terus yang diusung siapa,” tukasnya. ***