Beri Materi pada Pelatihan Kepemimpinan, Wahyudi Minta Dispora Adakan Kegiatan Serupa Secara Rutin

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago saat memberikan materi pelatihan kepemimpinan di Hotel megamendung Permai, pada Jum’at (5/7/24). 

Bogor, JJBnews.com – Untuk membentuk karakter kepemimpinan pemuda di Bumi Tegar Beriman, Dispora Kabupaten Bogor menggandeng Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pemuda Muhamadiyah menggelar pelatihan di Hotel megamendung Permai, pada Jum’at (5/7/24).

Dengan tema Kepemimpinan Pemuda kegiatan tersebut diadakan 3 angkatan yang di isi 60 orang di setiap angkatannya.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago memberikan materi berkaitan dengan bagaimana menumbuhkan karakter jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab dan menciptakan suasana gotong royong pada setiap kesempatan jenjang kepemimpinan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

“Karakter seorang pemimpin harus bisa peka terhadap lingkungan sekitar dan pergaulan atau biasa gen-z hari ini, katakan Cyrcle pergaulan,” kata Wahyudi.

Karena, lanjut Wahyudi, pemimpin harus mampu bertanggung jawab atas ucapan, perkataan dan juga mengajak bersama sama melakukan hal positif yang berdampak pada kehidupan sosial sehari – Sehari.

“Dengan begitu, kedepan akan lebih banyak pemuda bukan hanya keinginannya saja terpenuhi, tapi juga dapat bertanggung jawab dalam setiap amanah dalam kehidupan bersosial ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

Wahyudi juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Dispora Kabupaten Bogor tersebut dan berharap diadakan rutin agar pemuda bisa menambah bonus demografi di 2030 mendatang.

“Semoga Dispora terus mengagendakan pelatihan pelatihan yang berbasiskan Pemuda menyambut bonus demografi 2030,” harapnya. ***