Bendera Berkibar, Nasionalisme Menguat di Cibinong

Camat Cibinong, Acep Sajidin saat memberikan bendera merah putih.

Cibinong, JJBnews.com – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Pemerintah Kecamatan Cibinong lakukan apel gabungan penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis yang berlangsung di Taman Sampora Legok, Kelurahan Cibinong, Rabu (31/7). Kegiatan penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-79, serta menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat terkait pembagian dan pemasangan bendera merah putih. Camat Cibinong, Acep Sajidin mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI baik Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten.

“Hari ini kita laksanakan Apel Gabungan serta Simbolis Penyerahan Bendera Merah Putih, kita bagikan bendera merah putih kepada para Lurah dan masayarakat Cibinong, masing masing kelurahan kita bagikan 100 bendara dengan ukuran 90X60, saya berharap mulai besok tanggal 1 Agustus 2024 bendera merah putih sudah mulai terpasang serempak di depan rumah masing-masing,” kata Acep.

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade Kunjungi Kantor Bupati Bogor Pertama di Malasari Nanggung

Lebih lanjut, Acep menambahkan bahwa, latar belakang pemberian bendera merah putih ini adalah cinta tanah air, melalui kegiatan ini pemerintah berupaya memberikan stimulan berupa pembagian bendera kepada masyarakat.

“Hari ini kita berikan 100 bendera kepada setiap kelurahan mungkin tidak akan cukup, gimana caranya bendera 100 ini menjadi 1.000, untuk itu nanti saya minta laporan kepada RT, RW dan Pak Lurah, saya minta setiap rumah warga harus terpasang bendera merah putih,” terang Camat Cibinong.

Acep juga menekankan, dengan memasang bendera merah putih salah satu bukti dari kecintaan kita terhadap tanah air. Dalam kesempatan ini juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Cibinong sebagai bentuk cinta tanah air untuk memasang bendera merah putih di lingkungan maupun rumah masing-masing.

Baca Juga :  Gerakan Pasar Murah Klapanunggal Tuai Pujian, Pusat Akui Sukses Tekan Inflasi

“Ayo kita pasang bendera merah putih di depan rumah kita, kalau dulu mau mengibarkan bendera merah putih harus berperang melawan penjajah, nah sekarang tinggal pasang bendera saja di depan rumah kita masing-masing sebagai bentuk cinta kepada tanah air,” pintanya.

Acep juga sampaikan terima kasih kepada Kelurahan Cibinong sebagai tuan rumah penyelenggaraan Apel Gabungan Hari ini. Terutama kepada lurah Cibinong dan jajaran, masayarakat sekitar Taman Sampora Legok yang sudah memfasilitasi acara ini.

“Sengaja saya memilih acara di tempat ini sekaligus untuk mengenalkan Taman Sampora Legok, bahwa di Cibinong ini kita masih bisa melihat tempat yang asri dan nyaman, ke depan kita sama-sama merawat dan mengembangkan Taman Sampora Legok, ini salah satu destinasi wisata yang ada di Kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong,” pungkasnya. ***