Masa Jabatan Kades Diperpanjang, Ketua DPRD Rudy Susmanto minta Bupati Bogor Periode 2024-2029 Yang Terpilih Tambah Anggaran Samisade

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Cibinong, JJBnews.comKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengharapkan Bupati Bogor periode 2024-2029 bisa menambah anggaran bantuan keuangan infrastruktur desa alias Samisade. Apalagi, saat ini jabatan Kepala Desa (Kades) resmi diperpanjang.

Menurut Rudy Susmanto, dengan pogram Samisade yang dicanangkan Bupati sebelumnya yakni Ade Yasin-Iwan Setiawan, sudah sangat merubah keadaan di perdesaan menjadi lebih maju dari bidang infrastruktur.

“Kami sangat berharap siapapun nanti yang memimpin Kabupaten Bogor pada 2024 mendatang harus bisa melanjutkan program unggulan Ade Yasin-Iwan Setiawan yaitu Samisade, dan anggarannya bisa ditambah,” kata Rudy Susmanto kepada wartawan, Jumat (7/6/24).

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

Alasan perlu ditingkatkan anggarannya, jelas Rudy Susmanto, yaitu untuk menjadikan pemerintahan desa sebagai pusat pelayanan publik. Maka dengan perbaikan infratruktur dan kantor desa, maka pelayanan publik akan lebih maksimal.

“Tentu kita berharap bantuan samisade ada anggaran khusus, menjadikan kantor desa sebagai pusat pelayanan tingkat desa,” ucap Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

Selain itu, kata Rudy Susmanto, juga bisa mendukung fungsi pelayanan kesehatan dan sosial. Sehingga butuh anggaran tertentu.

Untuk itu, program bantuan keuangan infrastruktur desa harus terus dimaksimalkan agar bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ini adalah program terobosan baru yang sudah dicetuskan, dicanangkan oleh Bupati terdahulu, dan programnya bagus, harus disempurnakan bersama,” pungkas Rudy Susmanto. ***