Rudy Susmanto ungkap Tokoh Nasional Partai Gerindra Berpeluang jadi Cabup Bogor

Rudy Susmanto.

Cibinong, JJBnews.com – Jelang Kontestasi Pilkada Bogor 2024, tokoh nasional dari Partai Gerindra tidak menutup kemungkinan menjadi calon bupati (cabup) Bogor.

Hal itu diungkapkan Rudy Susmanto usai menghadiri acara penyerahan keputusan Bupati Bogor perpanjangan masa jabatan kepala desa yang digelar di Laga Tangkas, Kamis (30/5).

“Bukan hanya Iwan Setiawan dan saya, tokoh nasional Partai Gerindra pun bisa kemungkinan menjadi Cabup Bogor,” ungkap Rudy Susmanto kepada wartawan, Kamis (30/5).

Namun, dari sekian peluang atau kemungkinan itu. Belum ada satu orang pun yang sudah mendapatkan rekomendasi atau surat tugas sebagai Cabup Bogor.

Baca Juga :  Pj Bupati Bogor Dapat Kado Special dari Ketua SOIna Kabupaten Bogor Ahmad Azwari

“Kami masih menunggu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, siapapun yang terpilih, saya akan mendukungnya,” tutur Rudy Susmanto.

Pria berusia 39 tahun ini pun menyatakan siap menghadapi kemungkinan harus mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih.

“Jika sudah mendapatkan perintah dari Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto, maka siap tidak siap akan melaksanakan tugas membangun dan memakmurkan masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

Ia mengaku akan merangkul semua partai politik (Parpol) untuk sama-sama membangun Bumi Tegar Beriman. Namun komunikasi dengan Parpol itu sedang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

“Kalau komunikasi dengan Parpol itu sudah dilakukan oleh pimpinan pmPartai Gerindra Iwan Setiawan, untuk  pendekatan ke tokoh masyarakat, saya juga belum melakukannya secara intensif dan hanya menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor,” tukas Rudy Susmanto. ***