KORMI Ajak Pemuda Pancasila Berkolaborasi Bangun Kabupaten Bogor

Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar (kemeja putih) usai menghadiri halal bihalal MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Jumat (24/5/24).

Cibinong, JJBnews.com – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, Rike Iskandar mengajak organisasi Pemuda Pancasila berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Bogor.

“Saya mewakili KADIN dan KORMI Kabupaten Bogor, harapan saya, apapun Potensi yang ada di Kabupaten Bogor ini tentunya harus bersinergi dan berkolaborasi, itu kata kuncinya,” kata Rike Iskandar usai menghadiri acara halal bihalal Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, pada Jum’at (24/5/24).

Menurut Rike, jika ingin memajukan Kabupaten Bogor, maka harus menyingkirkan ego diri dan kepentingan lainnya terutama politik yang bisa memecah belah organisasi.

“Kalau kita ingin Kabupaten Bogor ini maju, maka harus hilangkan semua masalah baik itu politik dan lainnya, dengan semua tujuan yang sama yaitu membangun Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan BNN Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Akan Ancaman Narkoba

Akew sapaan karib Rike itu juga tidak mempermasalahkan jika nantinya Pemuda Pancasila tidak merekomendasikan kadernya untuk mendukungnya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang, maka tujuan untuk berkolaborasi tetap berjalan.

“Makannya saya bilang tadi, apapun bentuknya, misalnya rekomendasi dukungan dari PP pada Pilbup bukan saya sekalipun, tapi ajakan saya untuk berkolaborasi itu tetap. Karena memang tujuannya sama yaitu untuk membangun Kabupaten Bogor,” bebernya.

Akew menjelaskan, kolaborasi antara PP dan KORMI itu berbagai macam, misalnya meningkatkan Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (Apmo). Lalu dari KADIN, seperti meningkatkan tenaga kerja, peluang usaha, pembangunan dan banyak lagi.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri Pastikan Akan Lanjutkan dan Mengawal Pembangunan Yang Telah Dijalankan Sebelumnya

“Dimata KORMI, PP ini adalah mitra strategis karena PP ini adalah organisasi besar yang harus kita ajak untuk berkolaborasi. Terbukti dari jumlah anggotanya yang mencapai 35 ribu. Itu menjadi potensi yang bisa kita kerjasamakan untuk memajukan Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Ditangan Daulat, lanjut Akew, PP sangat berkembang dan sangat keren. Apalagi belum lama kang Daulat yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Lintas Ormas mengadakan bazar UMKM di Stadion Pakansari dan menarik banyak pengunjung.

“Dari situ sudah terlihat bahwa Kang Daulat bisa menyatukan Ormas dan LSM untuk membuat kegiatan yang sangat positif,” tukasnya. ***