Jelang Pilbup Bogor 2024, Gunawan Hasan – Rudi Harianto Lolos di Jalur Perseorangan

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhamad Adi Kurnia.

Cibinong, JJBnews.com – Dari tiga pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bogor dari jalur perseorangan pada Pilbup Bogor 2024, hanya Gunawan Hasan-Rudi Harianto yang lolos berkas dukungan yang diunggah dalam aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon).

“Dari tiga pasangan pendaftar Cabup-Cawabup Bogor dari jalur perseorangan, hanya Gunawan Hasan-Rudi Harianto yang memenuhi syarat dukungan mengikuti Pilbup Bogor 2024. Sementara, pasangan Santoso-Kusnawan, dan Tubagus Lutfie Syam-Cecep Miftahudin tidak memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhamad Adi Kurnia kepada wartawan, Senin 13 Mei 2024.

Baca Juga :  Cabup Rudy Susmanto Resmikan Posko Pemenangan di Sukamakmur, Siap Menang di Dapil 2

Muhamad Adi Kurnia menerangkan, Gunawan Hasan-Rudi Harianto telah mengupload 57 persen dukungan ke aplikasi Silon, dan sisanya 154 ribuan diserahkan berupa soft copy.

Sementara pasangan Santoso-Kusnawan sudah mengupload 87 ribuan dukungan ke aplikasi Silon, sementara pasangan Tubagus Lutfie Syam-Cecep Miftahudin sama sekali tidak mengupload dukungan ke aplikasi Silon.

“Pasangan Santoso-Kusnawan tidak memenuhi syarat dukungan, dan berkasnya kami sudah kami kembalikan Senin pagi pukul 10.00 WIB tadi,” terang Muhamad Adi Kurnia.

Baca Juga :  DLH Kabupaten Bogor Gencar Verifikasi Kampung Ramah Lingkungan

Ia menjelaskan mulai hari ini hingga 29 Mei, jajarannya akan melakukan verifikasi administrasi bukti dukungan pasangan Cabup-Cawabup Bogor dari jalur perseorangan tersebut.

Lalu selanjutnya KPU Kabupaten Bogor akan dilakukan verifikasi faktual atas data dukungan pasangan Cabup-Cawabup Bogor.

“Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PDPP) akan melakukan sensus atau verifikasi faktual atas data dukungan pasangan Cabup-Cawabup Bogor, setelah dinyatakan lengkap maka disebut lolos menjadi Cabup-Cawabup Bogor 2024,” jelas Muhamad Adi Kurnia. ***