5 Rahasia Awet Muda Alami, Salah Satunya Banyak Tertawa

Ilustrasi.

Bogor, JJBnews.com – Semua orang tentu ingin memiliki penampilan awet muda dengan tubuh sehat dan bugar. Berikut ini sejumlah rahasia alami awet muda yang bisa kamu terapkan.

Awet muda bukan hanya soal kulit kencang, wajah mulus, atau postur tubuh tegap anti bungkuk. Awet muda tentunya juga berkaitan erat dengan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Karena itu, jangan hanya kecantikan yang diperhatikan.

Untuk mendapatkan rahasia awet muda alami kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan. Berikut rahasianya:

1. Makan makanan alami

Pilihlah makanan alami yang berasal dari alam. Hindari makan makanan olahan yang sebenarnya mengandung banyak racun yang tidak baik untuk tubuh.

Melansir berbagai sumber, saat makan makanan alami, Anda juga dianjurkan untuk makan dengan penuh kesadaran dan jadikanlah hal tersebut sebagai kebiasaan.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

2. Jalan kaki

Jalan kaki tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga menyegarkan pikiran hingga bisa membuka ikatan fisik dan emosional. Bahkan, berjalan kaki juga bisa ternyata bisa meredakan ketegangan.

Pakar kebugaran mengatakan berjalan 10 ribu langkah sehari (sekitar 5 mil atau 8 km) adalah cara sederhana memastikan kesehatan yang baik dan membantu menangkal penyakit dan penuaan.

3. Minum air bersih
Tubuh bergantung pada air untuk melakukan detoksifikasi dengan baik dan air juga penting untuk kulit yang kenyal, tampak lebih muda, dan mata cerah.

Melansir Healthy You Naturally, pertimbangkan minum 6-8 gelas air sepanjang hari untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Sering tertawa
Tertawa, bahagia, dan optimisme dikaitkan dengan proses penuaan, terbukti mampu menghalangi rasa sakit dan mengurangi tingkat stres.

Baca Juga :  Kebun Raya Bogor Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Event Lari di Kebun

Ada banyak orang yang tertarik dengan manfaat tertawa, jadi pastikan untuk menjadikannya bagian penting dari hari Anda, setiap hari.

5. Habiskan waktu dengan orang-orang baik
Anda tidak dapat mengubah atasan Anda. Tapi Anda bebas memilih dengan siapa Anda bergaul. Bersamalah dengan orang-orang yang memancarkan energi positif, orang-orang yang tidak menghakimi Anda, atau yang terus-menerus berusaha memperbaiki diri Anda.

Terimalah bahwa tidak apa-apa jika Anda ingin membaca buku pada Jumat malam saat semua orang sedang berpesta. Itu tidak membuat seseorang menjadi membosankan atau tidak keren.

Bersikap positif dan tinggal dengan orang-orang positif bisa jadi salah satu rahasia awet muda alami. ***