Jadi Politisi dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Ini Langkah Saya Sebagai Bentuk Cinta Tanah Air

Cibinong, jjbnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menceritakan kisahnya menjadi politisi hingga akhirnya bisa berada di parlemen dan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Menurut Pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, pada 15 Agustus 1985 itu, tidak semudah membalikan telapak tangan untuk terjun ke dunia politik hingga berlabuh di Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Dia yang terlahir dari keluarga besar TNI itu juga mengaku tidak terfikir hingga bisa menjadi wakil rakyat di Bumi Tegar Beriman ini.

“Saya bersama keluarga lahir dari keluarga yang cukup, sederhana. Saya tumbuh di asrama dan lingkungan TNI, tidak menyangka bisa mengabdi kepada masyarakat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor,” katanya, Kamis (1/2/24).

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Tak hanya ayahnya, lanjut Rudy Susmanto, kakeknya juga merupakan prajurit TNI. Sehingga, dia mengaku tumbuh dengan jiwa patriot dengan cinta kepada tanah air Indonesia.

“Menjadi anak dan cucu prajurit TNI, saya belajar tentang apa itu jiwa patriot. Hal itu salah satunya yang mendorong saya untuk berkarier di politik,” ungkapnya.

Langkahnya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, kata Wasekjen DPP Partai Gerindra itu, merupakan implementasi dari pengabdian terhadap negara dan juga cinta tanah air.

Baca Juga :  DLH Kabupaten Bogor Gencar Verifikasi Kampung Ramah Lingkungan

“Ini langkah yang saya ambil sebagai bentuk cinta tanah air. Saya juga berpesan kepada rekan-rekan saya di DPRD agar bisa memiliki kecintaan yang sama,” tuturnya.

Oleh larena itu, Rudy Susmanto memutuskan untuk terus mengabdikan dirinya untuk negara melalui jalur politik.

“Saya ingin terus mengabdi untuk bangsa. Mungkin bukan hanya menjadi Ketua DPRD, tetapi dari hal-hal lain seperti hobi dan aktivitas saya,” tandasnya.