Ketua DPRD Rudy Susmanto Ucapkan Turut Berdukacita Atas Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

Cibinong, jjbnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengucapkan turut berdukacita atas peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Kampung Babakan DKA, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Jawa Barat, yang terjadi pada Jumat (5/1/24) pagi.

Rudy Susmanto menyampaikan rasa prihatin, karena akibat insiden kecelakaan tersebut menewaskan 4 orang pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) diantaranya, 2 Masinis, 1 Asisten Masinis, 1 Pramugara.

“Saya atas nama pribadi dan juga lembaga DPRD Kabupaten Bogor menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas peristiwa kecelakaan (KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya) tersebut,” ucap Rudy Susmanto, Jumat (5/1/24).

“Semoga korban yang meninggal dunia diberikan tempat terbaik disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Begitu juga korban luka-luka yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit diberikan kesembuhan,” sambungnya.

Baca Juga :  Melalui Apel Pagi Bersama, Pj. Bupati Bogor Titip Pesan Agar ASN Terus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Rudy Susmanto berharap agar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan juga pihak  dapat segera mengungkap penyebab peristiwa kecelakaan tersebut.

“Saya percaya pihak PT KAI dapat mengungkap faktor penyebab insiden kecelakaan tersebut, dan juga memberikan informasi yang seterang-terangya kepada masyarakat,” pungkas Rudy Susmanto.

Diberitakan sebelumnya, Korban tewas peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Kampung Babakan DKA, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Jawa Barat, berhasil dievakuasi pada pukul 13:30 WIB siang tadi.

Korban tewas tersebut diantaranya 2 Masinis, 1 Asisten Masinis, 1 Pramugara, dengan total 4 orang korban tewas atas insiden kecelakaan tersebut.

Sebelumnya petugas kesulitan untuk mengevakuasi 1 orang masinis KA Turangga, yang memang kondisi korban terjepit diantara lokomotif kereta.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan hingga kini tidak ada korban jiwa yang menimpa penumpang. Dari total penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang dan KA Commuterline sebanyak 191 penumpang, ada sekitar 22 penumpang yang luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapat perawatan diantaranya, dibawa ke RSUD Cicalengka 18 orang, RS Edelweis 2 Orang, RS AMC 2 Orang.

Baca Juga :  Dechan Perintahkan Seluruh Kader Partai Demokrat, All Out Menangkan Rudy Susmanto – Jaro Ade

KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas KA, terdiri dari: Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Security, akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng&Bandung, dan Commuterline Bandung Raya.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan,” ucap EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji.