Ketua DPRD Rudy Susmanto Sambut Baik Rencana Pemprov Jabar Bangun SMA Baru, Minta Pemkab Bogor Respon Cepat

Cibinong, jjbnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) membangun SMA baru di Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto mengaku akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk serius menindaklanjuti rencana pembangunan SMA yang memang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspons oleh Pemkab Bogor,” ujar Rudy Susmanto, Kamis (18/1/24).

Namun begitu, Rudy Susmanto menekankan pentingnya pemastian lokasi sekolah baru melalui kajian komprehensif, dengan memprioritaskan wilayah yang masih memerlukan peningkatan jumlah SMA.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

“Harus melalui kajian yang lebih matang, agar tidak salah sasaran. Karena di beberapa wilayah di Kabupen Bogor ada yang memang sangat memerlukan adanya SMA baru, namun ada juga yang masih memadai,” tegasnya.

Rudy Susmanto berharap agar pembangunan SMA baru dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA nya masih sangat sedikit,” katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu telah menyambut baik rencana Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mendirikan SMA Negeri baru di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Gerakan Pasar Murah Klapanunggal Tuai Pujian, Pusat Akui Sukses Tekan Inflasi

Asmawa Tosepu menyatakan kesiapannya dalam menyediakan lahan untuk pembangunan tersebut. Dia juga menginformasikan bahwa Pemkab Bogor telah menyiapkan 10 lahan di beberapa kecamatan, dengan Kemang menjadi salah satu lokasi yang akan dibangun pada tahun 2024.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan pendirian SMA Negeri.

Meskipun telah mendapatkan tawaran tanah dari Pemkab Bogor, Wahyu Mijaya menyebut bahwa prioritas pembangunan sekolah akan dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan di seluruh daerah di Jawa Barat.